Catatan Madura United di Gelora Ratu Pamelingan

PWINews – Stadion baru Pamekasan yang diberi nama Gelora Ratu Pamelingan yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan ini, memiliki catatan tersendiri bagi perjalanan klub sepak bola Madura United FC.

Di stadion inilah Madura United mampu mengibarkan bendera kemenangan, sebab dari tiga laga kandang, klub sepak bola milik anggota BPK RI Achsanul Qosasi ini, tidak pernah kalah.

MU bahkan mampu membuat bangga suporternya dengan kemenangan, dan kemenangan prestisius yang dicapai klub berjuluk “Laskar Sape Kerap” ini saat menjadi Perseru Serui pada 10 Desember 2016 dengan skor 7-1.

“Ini skor kemenangan terbanyak selama laga ISC 2016 berlangsung,” kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitra saat menggelar jumpa pers di ruang konferensi pers seusai menjamu Perseru Serui di Gelora Ratu Pemelingan, Sabtu (10/12/2016) malam.

Ada beberapa catatan penting di laga tandang terakhir Madura United yang digelar di Pamekasan pada 10 Desember 2016 itu.

1- Di luar stadion sebelum pertandingan dimulai, suporter menulis pesan kesan dan unek-uneknya di kain putih sepanjang 100 meter yang disediakan oleh manajemen klub.

2- Jelang pertandingan, suporter di tribun barat membentangkan ucapan terimakasih kepada pemain, pelatih, manajemen dengan membentangkan spanduk dengan berbagai ucapan. Salah satunya, Warga Madura Bangga atas prestamu tahun ini.

3- Sebelum kick off, seluruh pemain dan penonton di Gelora Ratu Pemelingan melakukan hening cipta atas musibah di Aceh.

4- Madura United meraih kemenangan terbesar selama TSC dengan mencetak 7 gol berbalas 1. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan terbesar peserta ISC hingga pekan 33.

5- Dane Milovanovic menjadi pencetak hatrick ketiga Madura United selama pelaksanaan TSC. Sebelumnya, sudah terdapat Pablo Aracil dan Engelberd Sani yang mencetak hatrick.

6- Dua gelandang Madura United sama-sama cetak gol perdananya pada pertandingan itu, yakni Asep Berlian dan Ahmad Bustomi.

7- Usai pertandingan, para pemain menyapa seluruh suporter di stadion dengan keliling lapangan dan melambaikan tangan. Satu pesan yang disampaikan oleh seluruh pemain dan ofisial bertuliskan “Suporter Madura Bersatu, kalian tetap di hati kami”.

8- Kepulangan pemain ke hotel terjegat lama di luar stadion karena suporter yang berjibun dan menyanyikan pesan bahwa suporter akan tetap berada di belakang Madura United apapun yang terjadi. Untuk mengurai kemacetan, pemain, ofisial tim dan juga Presiden Klub bahkan ikut berjoget dengan suporter di luar stadion.

9- Usai pertandingan, pemain tidak langsung menuju hotel. Mereka mendapatkan undangan makan dari Presiden Klub, Achsanul Qosasi di Balai Redjo Pamekasan. Pada kegiatan tersebut, suasana pertemuan berlangsung khidmat karena terdapat pesan-pesan moral yang disampaikan oleh Presiden Klub, Achsanul Qosasi. Salah satu pesan yang disampaikan,
“Kalian semua yang berada dalam tim ini adalah orang-orang yang luar biasa dan membuktikan bahwa kalian memiliki dedikasi tinggi terhadap Madura”.

Madura sangat berterimakasih pada kalian dan siapapun pemain di tim ini tahun ini, bisa datang ke Madura sebagia bagian dari tim ini dan juga bisa jadi datang ke Madura sebagai bagian dari tim lawan. Jungjunglah profesi kalian agar kalian betul-betul mendapatkan rezeki yang halal,” kata AQ sapaan karib mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

10- Pertemuan di Balai Redjo adalah pertemuan besar terakhir antara Direksi PT PBMB, Manajemen Klub, Ofisial dan pemain. Karena pada 18 Desember nanti para pemain akan pulang kerumah masing-masing untuk kemudian menunggu panggilan selanjutnya dari Manajemen dan tim pelatih. (PWI/Madura United)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s